You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Dagan
Desa Dagan

Kec. Solokuro, Kab. Lamongan, Provinsi Jawa Timur

Profil Desa -- selengkapnya...

Komunitas Musik Metal Underground Desa Dagan

ADMINISTRATOR 04 Juni 2019 Dibaca 82 Kali
Komunitas Musik Metal Underground Desa Dagan

Sedulur Dagan... Apa yang anda bayangkan ketika mendengar kata Under Ground Metal ?

Musik adalah bahasa Universal, menjastifikasi seseorang karena genre musik yang digemarinya, tentu bukanlah sikap yang bijaksana. Musik metal kerap ‘di-anaktirikan’ oleh masyarakat awam karena nuansanya yang cenderung kelam, berisik, dan terkadang sulit untuk dimengerti.

Asumsi ini memang tidak salah, namun juga tidak bisa dibenarkan. Dalam kamus wikipedia disebutkan bahwa Metal adalah sebuah aliran musik rock yang berkembang pada 1970-an dengan akar dari blues rock dan psychedelic rock. Aliran musik ini ditandai dengan distorsi Gitar yang sangat kuat, solo gitar panjang, ketukan cepat, baik disemua instrumentasi alat musiknya. Lirik heavy metal pada umumnya berkaitan dengan maskulinitas dan kejantanan.

Dagan sebagai desa yang memiliki sumber daya manusia yang kompleks, tidak ketinggalan mengikuti trend musik ini, diantara tangan-tangan kreatif para pemuda Dagan, terbentuklah sebuah komunitas musik Underground Metal yang diberi nama ZOMBOK METAL CORPSE (ZMC), nama ini diambil dari salah satu Icon "The Darkness"-nya desa Dagan yaitu nama sebuah pemekaman yang konon usianya sudah ratusan tahun.

Ternyata ZMC bukan sekedar komunitas musik, ia adalah tempat berekspresi, tempat menuangkan ide, bahkan tidak jarang kegiatan yang digawangi ZMC memberikan kontribusi positif bagi desa Dagan dan masyarakatnya. Jarak bukanlah pemisah kebersamaan keluarga besar ZMC, meskipun banyak diantaranya yang berada di Malaysia, mereka tetap kompak dan solid bergotong royong menjalankan kegiatan-kegiatan positif dan membangun Desa.

Acara semacam Perayaan Agustusan yang memrupakan Hajat masyarakat Desa, sudah merupakan hal yang wajib bagi ZMC untuk menanganinya, berkumpul rutin bulanan setiap tanggal 1 di Balai Desa sukses membuahkan event musik metal RMB (Reunion Moral Bang**t) sebanyak 4 kali, bahkan Gapura yang berjajar di sepanjang jalan gang Desa Dagan saat ini merupakan urun rembug buah tangan dan kreatifitas ZMC, didukung oleh pemerintah dan warga masyarakat.

Oleh : Wartadesa

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image