You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Dagan
Desa Dagan

Kec. Solokuro, Kab. Lamongan, Provinsi Jawa Timur

Profil Desa -- selengkapnya...

PEMOTONGAN HEWAN KURBAN IDUL ADHA 1441 H DI DESA DAGAN

AH SAIFUL ABID 03 Agustus 2020 Dibaca 472 Kali
PEMOTONGAN HEWAN KURBAN IDUL ADHA 1441 H DI DESA DAGAN

desadagan.id – Pemotongan Hewan Kurban Hari raya Idul Adha 1441 H / 2020 M di Desa Dagan berjalan dengan lancar. Mengingat Idul Adha jatuh pada hari Jumat, Pemotongan dilaksanakan pada hari Sabtu (01/08) agar lebih efektif dan efisien.

Panitia Kurban Masjid Jami’ Darussalam Dagan menerima 138 ekor kambing dan 8 ekor sapi dengan total uang selawat (digunakan untuk operasional kegiatan kurban) sebanyak Rp. 15.210.000,-.  Jumlah tersebut meningkat  20 % untuk kambing dan 165 % untuk sapi dibanding pelaksanaan pemotongan hewan kurban tahun lalu (2019).

“Adanya pandemi Covid-19 dan menurunya hasil pertanian masyarakat tidak menyurutkan niat masyarakat Dagan untuk berkurban, bahkan melebihi tahun lalu” kata Bapak Warjidan, selaku Kepala Desa Dagan yang kami temui disela-sela kegiatan.

Proses penyembelihan dimulai pukul 07.07 WIB dan selesai pada pukul 16.30 WIB. Sebanyak 1.525 keluarga menerima 1,2 Kg daging murni dengan tambahan balungan dan lain sebagainya.

“mewakilli segenap panitia, kami memohon maaf kepada masyarakat (desa dagan) apabila dalam pelaksanaan kurban tahun ini terdapat hal yang kurang berkenan dihati masyarakat” kata Bapak Moh. Anwar, Ketua Panitia Idul Adha Masjid Darussalam.

“Terimakasih kepada semua panitia kegiatan, para masyarakat desa dagan yang sudah menunaikan ibadah kurban, dan seluruh pihak yang mendukung kelancaran kegiatan ini” tambahnya.

Semoga amal ibadah dan kurban kita semua diterima disisi Allah Swt dan semangat berkurban kita, semakin memperkuat keimanan serta rasa kemanusiaan.

"Alhamdulillah, Pinaringan Barokah Sedanten
Imam Tamami 04 Agustus 2020
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image