You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Dagan
Desa Dagan

Kec. Solokuro, Kab. Lamongan, Provinsi Jawa Timur

Profil Desa -- selengkapnya...

LAPORAN DANA HASIL SUMBANGAN MASYARAKAT UNTUK PENGOIBATAN IBU NASRIJAH

AH SAIFUL ABID 28 Oktober 2019 Dibaca 177 Kali
LAPORAN DANA HASIL SUMBANGAN MASYARAKAT UNTUK PENGOIBATAN IBU NASRIJAH

DAGAN, desadagan.id - Pertengahan bulan Agustus lalu (2019), Ibu Nasrijah (lansia), warga RT 02 A RW 03 (Moh. Itnan) mengalami musibah kecelakan/jatuh dikamar mandi yang mengakibatkan patah tulang pada salah satu kakinya. Mengingat kondisi perekonomiannya yang tidak mampu dalam membiayai pengobatan musibah tersebut, BAZIS sebagai lembaga resmi pemerintah yang bertugas dalam penanganan warga kurang mampu, yatim piatu dsb., berinisiatif membantu pengobatan Ibu Nasrijah. Namun karena biaya pengobatan yang tidak bisa diakomodir oleh BAZIS, permasalahan ini kemudian ditangani langsung oleh pemerintah desa dengan melibatkan BAZIS bersama dengan seluruh elemen pemerintah desa yang pada akhirnya menghasilkan sebuah kebijakan untuk membuka "kran" sumbangan kepada seluruh masyarakat Desa Dagan melalui ketua RT masing-masing.

Dalam perjalanannya, alhamdulillah Ketua RT masing-masing langsung merespon dengan berbagai cara untuk mengumpulkan dana sumbangan dari seluruh warganya. Selain sumbangan dari warga desa yang melalui RT, warga Desa Dagan yang berada diluar negeri juga turut membatu/menyumbang dana yang diorganisir melalui Organisasi SADAR.

Selama kegiatan ini berjalan, alhamdulillah berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp. 26,949,600,- (Dua Puluh enam Juta Sembilan Ratus Empat Puluh Sembilan Enam Ratus Rupiah). Dana tersebut dikelola oleh BAZIS sebagai lembaga resmi penyalur dana yang oleh BAZIS digunakan untuk membiayai pengobatan, perawatan, transport, & biaya nonmedis lainnya untuk Ibu Nasrijah sebanyak Rp. 9,275,000,-. Sisa dana yang berjumlah 17.674.600,- dikelola oleh BAZIS, disalurkan kepada Ibu Nasrijah secara bertahap untuk memenuhi obat dan kebutuhan harian lainnya mengingat kondisi Ibu Nasrijah yang tidak bisa sembuh total. Penyaluran dana tersebut sampai sekarang masih berlangsung dan akan terus berlangsung sepanjang Ibu Nasrijah masih berhak untuk menerima dana tersebut untuk kebutuhan obat dan perawatan harian.

Mewakili Pemerintah Desa, kami sampaikan banyak terimakasih kepada seluruh warga desa Dagan yang turut membantu dalam melaksanakan kegiatan ini, baik secara langsung maupun tidak. Semoga Ibu Nasrijah segera diberi kesembuhan dan kesehatan oleh Allah Swt & seluruh amal bapak dan ibu semua diterima oleh Allah Swt.

RINGKASAN DANA
______
MASUK : 26.949.600,-
KELUAR : 9.275.000,-
SALDO : 17.674.600,-

dilaporkan oleh BAZIS dihadapan Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, BPD, LPM, Ketua RT/RW, Ketua Lembaga Desa, Perwakilan SADAR, Karangtaruna, dan seluruh pengurus BAZIS.

Minggu, 27 Oktober 2019
Pendopo Balai Desa Dagan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image