You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Dagan
Desa Dagan

Kec. Solokuro, Kab. Lamongan, Provinsi Jawa Timur

Profil Desa -- selengkapnya...

Tongklek Pusaka Jagad Desa Dagan Ikut Lomba Patrol Pemkab Lamongan

ADMINISTRATOR 20 Mei 2019 Dibaca 46 Kali
Tongklek Pusaka Jagad Desa Dagan Ikut Lomba Patrol Pemkab Lamongan

WARTADESA. Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mempunya agenda rutin dalam menyemarakkan bulan ramadhan, yaitu Lomba Patrol sahur. Tahun ini merupakan Lomba Patrol Sahur yang ke- 9 yang diikuti oleh 52 tim perwakilan dari 27 kecamatan dan instansi di Kabupaten Lamongan. acara ini dilaksanakan pada tanggal 18-19 Mei 2019, bertempat di Alun-Alun Lamongan.

Hadiri langsung di tengah acara, Fadeli Bupati Lamongan, Sekertaris Daerah Yuhronur Effendi, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ismunawan, dan Kadisbudpar Provinsi Jawa Timur, Sinarto. Lomba dibuka dengan membunyikan kenthongan, alat musik ikon patrol sahur. Peserta tim memperebutkan Bupati Lamongan Cup dan uang tunai kepada tim terbaik di tahun ini.

Desa Dagan dengan potensi kesenian yang dimilikinya tidak mau ketinggalan, Group Tongklek Pusaka Jagad yang digawangi oleh pemuda karang taruna ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Berbekal pengalaman yang matang dalam urusan hibur menghibur dan membangunkan orang sahur, Pusaka Jagad yang mendapat giliran naik pentas di urutan ke -13 itu tampil dengan baik dan percaya diri.

Dari 52 tim yang ikut dalam perlombaan tersebut, Alhamdulillah group Tongklek Pusaka Jagad mendapat peringkat Juara Jarapan II, Walaupun belum meraih peringkat teratas, pemerintah desa Dagan beserta masyarakat  secara umum patut merasa bangga karna Pusaka Jagad sebagai salah satu aset kesenian yang kita miliki sudah berani Munggah Bale turut mengharumkan nama desa kita tercinta.

Harapan kedepanya, semoga Pusaka Jagad dan aset kesenian lainya yang ada di Desa Dagan semakin berkembang dan sukses. mari sama-sama dukung dan apresiasi segala bentuk kegiatan yang berguna bagi kesejahteraan dan kemajuan Desa.

oleh : wartadesa


Bupati & Sekda Lamongan membuka acara lomba patrol sahur jilid IX

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image